ARTIKEL TERBARU
Yobroo Team

Dollar Mixed Menyongsong FOMC, Powell

Dollar bergerak variatif terhadap major currencies di saat investor menantikan hasil rapat FOMC dan pernyatan sang ketua Jerome Powell. Dollar tidak mendapat dorongan dari data yang menunjukkan sentiment konsumen AS naik tajam. Menurut prediksi, Powell akan menyampaikan gambaran ekonomi yang lebih baik. Namun sangat kecil kemungkinan ia akan memberi sinyal pengurangan stimulus atau kebijakan akomodatif.
.
Aussie Koreksi Jelang Data Inflasi
Aussie terkoreksi menjelang pengumuman data inflasi Australia. Inflasi kuartal pertama diperkirakan stabil di 0,9%. Meski koreksi, posisi aussie masih bullish dengan masih berada di atas MA 100. Aussie menjadi salah satu mata uang yang menguat di tengah pandemi. Sempat anjlok ke $0,5700 Maret tahun lalu, aussie kemudian menanjak dan meraih $0,8000 Februari lalu. Australia disebut sebagai salah satu negara yang menangani wabah Corona dengan baik, dimana total kasus di bawah 30000 dan kematian di bawah 1000.
Emas Stagnan, Fokus ke Powell
Setelah menyentuh rekor tertingginya di $2075 pada Agustus 2020, harga emas terus merosot. Saat awal Pandemi, emas menjadi safe haven di tengah ketidakpastian tinggi akibat lumpuhnya aktivitas ekonomi dunia. Emas mulai turun setelah AS dan ekonomi besar lainya meluncurkan bauran stimulus fiskal dan moneter. Tren emas bergantung pada arah dollar dan yield obligasi AS. Kini harga sedang berusaha kembali menembus MA 100 dan 200.
Minyak Naik Berkat Optimisme OPEC+
Harga minyak naik setelah OPEC+ memproyeksikan pemulihan ekonomi global terus berjalan meski terjadi lonjakan kasus Covid di India. OPEC, bersama produsen besar lainnya seperti Rusia, memutuskan tetap menjalankan rencana peningkatan output gradual untuk mengantisipasi penambahan permintaan. Harga minyak naik 0,9% ke $63,50 per barel dan mengukuhkan tren bullishnya.
Saham AS Ditutup Beragam
Tiga indeks utama AS ditutup beragam dini hari ini dengan Nasdaq terkoreksi meski Microsoft mengumumkan kinerja yang gemilang. Microsoft menyampaikan pendapatan kuartal pertama tumbuh 19% dari tahun lalu dan EPS menjadi $1,95 per saham, di atas prediksi $1,78. Meski begitu, Microsoft masih menjadi salah satu saham teknologi yang strong buy. Koreksi juga terjadi saat investor menunggu pernyataan Powell dan Joint Session Presiden Biden dan Kongres.
Fokus Hari Ini: FOMC, Joint Session of Congress
Pasar menantikan hasil raoat FOMC dan isi pernyataan sang Ketua Jerome Powell, yang diperkirakan akan menyampaikan komentar dovish. Even yang juga menjadi perhatian adalah Joint Session Presiden Biden dan Kongres yang akan membahas rencana infrastruktur dan kenaikan pajak.

Leave a Reply

Educational Safe Trading, Easy Profit

FOLLOW INSTAGRAM :